Cari Blog Ini

Selasa, 26 Februari 2013

Peluang Media

 
 Peluang Media Massa
1.       
·         Reposisi karakter dengan memanfaatkan dan mengedepankan teknologi komunikasi dan informasi
Media dapat menfaatkakan teknologi yang lebih modern untuk memperluas khalayaknya. Contoh dengan menggunakan teknologi satelit maka televisi dapat dengan mudah dan cepat menyiarkan berita yang paling up to date. Contoh yang lain kompas dengan teknologi cetak jarak jauhnya maka kompas pendistribusiannya dapat lebih cepat dan lebih pagi dan tidak kalah dengan koran yang ada di daerah.
·         Studi pasar yang komprehensif
Dengan mengetahui siapa target segment dan mengetahui apa yang diinginkan oleh target segment tersebut maka media tersebut yang akan dipilih. Ingat teori use and gratification. Sekarang masyarakat lebih cerdas memilih media mana dan berita apa yang akan dibaca.
·         Konsisten meningkatkan kualitas
Secara konsisten untuk meningkatkan media mutu dan kualitas secara isi maka medfia tersebut akan yang dipilih. Asalkan tetap konsisten dan terus menerus maka tingkat kepercayaan masyarakat akan meingkat pula.
·         Bisnis personal
Media merupakan suatu peluang bisnis yang menguntungkan, karena bagaimanapun sekarang adalah era komunikasi. Siapa yang menguasai informasi dia yang akan berkuasa.

0 komentar:

Poskan Komentar